Jumat, 31 Januari 2014

PROKLAMASI PARIPURNA


Boleh dibilang pada pukul 09.59, 17-08-1945 negeri ini belum merdeka
Pun demikian dengan aku, pada detik ini msih boleh kau bilang belum merdeka
Tapi jangan kau sebut beberapa waktu kemudian, karena semua akan menampakkan beda,
Pada saatnya...

Detik-detik proklamasi, sudah tampak semakin mendekat
Bersiaplah menyambut babak baru
Proklamasi kemerdekaan, atau bahkan proklamasi perbudakan
Olala... saya tak tahu, hanya Aku yang tahu

Hati yang remaja, kini memercik mulai berbunga
Kenapa yang tua belum juga tampak kuncup ujungnya
12 hurufmu, 15 hurufku, 27 lah jumlahnya.
27 lah diangkat semua derajat oleh yang Maha Derajat, yang Maha Dahsyat!
2+7=9
Aku tak bisa berkata banyak tentang angka yang semua alam tahu maksudnya.
Angka paripurna!
Ketika semua boleh aku ringkas, maka aku sebut dengan
“PROKLAMASI PARIPURNA!”
Ditulis oleh: Faiz Wildan CATATAN GUS WILDAN Updated at : 01.36

0 komentar:

Posting Komentar